Senin, 06 Februari 2017

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan





Hallo good people, Nah pada kesempatan kali ini ICON akan membahas tentang Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan
            Indonesia memiliki berbagai macam tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional. Salah satunya adalah daun sirih. Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat dan bersandar pada batang pohon lainnya.  
Tidak dipungkiri bahwa khasiat daun sirih banyak dipergunakan untuk pengobatan beberapa penyakit maupun perawatan kecantikan. Antara lain sebagai obat kumur, saria­wan, asma, batuk, mimisan, kepala pusing, radang selaput lendir mata, batuk kering, mulut berbau, gigi goyah, gusi bengkak, ra­dang tenggorokan.
Zaman dulu biasa dipergunakan ramuan kapur si­rih, getah gambir, buah jambe, daun saga manis dan daun sirih untuk perawatan pencernakan makanan (lambung) sehingga dapat mencegah bau mulut. Dike­tahui bahwa bau mulut tersebut tidak semata-mata berasal dari gigi busuk ataupun gusi yang tak terawat tetapi bersumber dari lambung.
Sebagai perawatan kecantikan, daun sirih antara lain dipergunakan untuk perawatan wanita. Daun si­rih yang direbus bersama bangle dan kunyit diper­gunakan untuk cebok (membersihkan) pada waktu keputihan, masa haid.
Nah, sekarang sudah tahukan Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua. Salam Ilmiah!!
Created by : Riantika Ervina





Tidak ada komentar:

Posting Komentar