Sabtu, 25 Maret 2017

Manfaat Kubis untuk Kesehatan




Hallo iconers, apa kabar, bagi kamu pecinta lalapan, pasti kamu kenal kan dengan kubisa atau kol? Nah ternyata kubis atau kol ini memiliki banyak manfaat loh, kira apa aja ya manfaatnya?

Semua keluarga kubis-kubisan mengandung senyawa anti kanker dan merupakan sumber vitamin C, vitamin A vitamin B 1, mineral, kalsium, kalium, klor, fosfor, sodium dan sulfur. Kandungan serat kasar pada kol sangat tinggi sehingga dapat memperkecil resiko penyakit kanker lambung dan usus.
Hasil penelitian di Amerika membuktikan bahwa kol yang dikonsumsi dalam keadaan mentah atau yang telah dimasak dapat mengurangi terjadinya kanker usus besar sebanyak 66%. Manfaat lain dari kol adalah dapat mencegah dan menyembuhkan luka lambung, menstimulasi kekebalan, menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta dapat mencegah infeksi karena jamur. 

Dari beberapa hasil studi epidemologi, dilaporkan bahwa konsumsi kubis-kubisan seperti kubis putih dan merah, brokoli, kembang kol, kale, lobak, dan seledri air dapat menurunkan risiko bergagai jenis kanker, yaitu kanker payudara, prostat, ginjal, kolon, kandung kemih dan paru-paru.

Sekian informasi tentang kubis atau kol hari ini.. semoga bermanfaat...
Salam ilmiah!!!

By       : Yulinar Agustina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar