Sabtu, 18 Maret 2017

Khasiat Bunga Pagoda





Hello avisenaers .. kembali lagi dengan icon, kali ini kami akan membahas tentang bunga pagoda. Umumnya bunga pagoda ditanam di taman, pekarangan rumah atau daerah tepi jalan luar kota sebagai tanaman hias. Tinggi 1-3 m batangnya dipenuhi rambut halus, daun tunggal, bertangkai letak berhadapan. Helaian daun berbentuk bulat telur melebar, pangkal dau berbentuk jantung, bunganya bunga majemuk berwarna merah terdiri dari bunga kecil yang berkumpul berbentuk piramid keluar dari ujung tangkai, buatnya bulat dan bunga pagoda dapat diperbanyak dengan biji.
Avisenaers tau nggak sih ,,, bunga pagoda ini memiliki banyak khasiat, diantaranya akarnya yang memiliki rasa pahit dan bersifat netral dapat berkhasiat sebagai anti radang, peluruh kencing (diuretik), menghilangkan bengkak, dan menghancurkan darah beku. Akarnya dapat digunakan sebagai obat sakit pinggang, nyeri rematik, TB paru yang disertai batuk berdarah, bengkak (memar) serta disentri.
Sedangkan daunnya memiliki rasa manis, asam, dan agak kelat, sifatnya netral berkhasiat sebagai anti radang dan mengeluarkan nanah. Nahh... bunganya sendiri memiliki rasa manis, bersifat hangat, dan berkhasiat sedatif serta menghentikan perdarahan (hemostatis). Bunga pagoda dapat digunakan sebagai obat penambah darah pada penderita anemia, keputihan, wasir berdarah, dan insomnia. 

Nah ...gimana guys,,, udah tahu kan manfaat dari bunga pagoda ,,,semoga bermanfaat. Salam Ilmiah !!

Created by : Mimi Afnita Sari 

Sumber: e-book

https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=vmrbQE4jfYcC&oi=fnd&pg=PR5&dq=manfaat+buah+daun+untuk+kesehatan&ots=T0TTUiY6gO&sig=vUvLyTKfUApW9cBn5JmZZVgnAXo&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false

Tidak ada komentar:

Posting Komentar