Sabtu, 15 April 2017

Cara Menghilangkan Bad Mood dan Suasana Hati yang Buruk dengan Makanan


Hello !!!
Avisena kembali hadir dengan ICON ( Ilmiah Collection )
Kali ini akan membahas tentang Cara Menghilangkan Bad Mood dan Suasana Hati yang Buruk dengan makanan !!!!
Bad mood atau suasana hati yang buruk semisal sedih, depresi, stres, marah, kecewa dan mood negatif lainnya memang bikin hari-hari jadi menyebalkan. Menghilangkan perasaan tersebut bukannya sulit, hanya saja memang harus ada usaha tertentu dalam mengubahnya menjadi perasaan positif atau good mood kembali.
Salah satu cara mudah mengubah bad mood adalah dengan cara banyak mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Apa saja? berikut ini beberapa di antaranya:
1.      Brokoli
.Sayuran mirip rambut kribo berwarna hijau ini sangat baik dikonsumsi setiap hari. Nutrisi kromium di dalamnya berguna untuk peningkatan hormon serotonin, norepinefrin, dan melatonin yang berfungsi membuat bahagia serta mengubah suasana hati yang negatif.
2.      Kacang mede
Tak hanya enak dan lezat, kacang mede berguna untuk peningkatan respon antidepresan. Kandungan nutrisi zinc nya membantu menaikkan nafsu makan menjauhkan depresi, serta meningkatkan imun tubuh.
3.      Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan vitamin D, yang memberi efek baik untuk mengubah bad mood menjadi good mood. Selain itu sinar matahari, susu serta kuning telur pun punya vitamin D yang berguna untuk itu.
4.      Sayur bayam
Mineral seperti magnesium, sangat baik untuk meningkatkan serotonin atau hormon bahagia. Jika tubuh kekurangan mineral tersebut maka Anda akan mudah terkena depresi, sulit tidur serta mudah bad mood.
Nah Avisenaerrrs, Ketahanan tubuh untuk hadapi berbagai tantangan baik fisik maupun mental dapat Anda perkuat dengan konsumsi makanan bergizi. # Salam Ilmiah
Created : Delinda Wulandari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar