Minggu, 23 April 2017

Pengaruh Jahe pada Pereda Nyeri Haid


Kali ini kita akan membahas tentang manfaat jahe untuk meredakan nyeri haid. Nyeri haid sering dirasakan oleh sebagian perempuan dalam masa menstruasi bahkan untuk mencegah nyeri haid, perempuan mengkonsumsi tablet untuk penghilang nyeri haid. Nah ternyata ada terapi yang lebih efektif dan aman untuk mencegah nyeri haid yaitu dengan mengkonsumsi jahe.

Jahe adalah bumbu populer yang secara tradisional telah digunakan untuk memerangi efek berbagai penyakit inflamasi seperti pencegahan kanker, mual muntah saat kehamilan dan setelah operasi. Mengkonsumsi jahe sebelum 3 hari siklus menstruasi lebih baik pada penurunan nyeri haid. Mengkonsumsinya dapat diseduh untuk menjadi teh.

Jahe terbukti secara efektif dan aman untuk memurunkan nyeri haid karena jahe dapat meghambat sintesis prostaglandin sehingga berefek untuk mencegah nyeri haid. Sekian ilmiah collection, semoga bermanfaat, salam ilmiah !!

Oleh:Hasnatul Sadiyah

Sumber: Rahnama,Parvin, dkk.2012.Effect of Zingiber officinale R. rhizomes (ginger) on pain relief in primary dysmenorrhea: a placebo randomized trial. BMC Complementary and Alternative medicine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar