Selasa, 31 Januari 2017

Manfaat Kulit Buah Manggis Terhadap Penurunan Kadar Glukosa Darah


Hello Good People !!
Kembali lagi dengan ICON (Ilmiah Collection)

Kali ini akan membahas tentang Manfaat Kulit Buah Manggis Terhadap Penurunan Kadar Glukosa Darah

Salah satu upaya dalam penanganan diabetes mellitus adalah dengan menggunakan tumbuhan sebagai obat alternatif. Salah satu tumbuhan yang berefek sebagai antidiabetes mellitus adalah tumbuhan manggis yang terletak pada kulit buah manggis.

Manggis merupakan tumbuhan fungsional karena sebagian besar dari tumbuhan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat. Akan tetapi, banyak yang tidak mengetahui jika kulit buah manggis memiliki segudang manfaat penting bagi kesehatan.

Di dalam kulit buah manggis kaya akan antioksidan seperti xanthone dan antosianin. Berbagai penelitian menunjukkan, senyawa xanthone yang terdapat didalam kulit buah manggis memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, antiperadangan, meningkatkan kekebalan tubuh, antibakteri, antifungi, pewarna alami dll.

Xanthone didalam kulit buah manggis yang bersifat sebagai antidiabetes telah dibuktikan oleh seorang peneliti di Jepang, yang dapat menurunkan kadar glukosa darah pada tikus percobaan dengan kasus diabetes mellitus tipe II.

Nah, telah terbukti kan Avisenaerrrrss bahwa ekstrak kulit buah manggis dapat menurunkan kadar glukosa darah yang sangat cocok pada penderita diabetes mellitus, jadi mulai lah untuk hidup sehat dan perbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat pula agar kita terhindar dari segala penyakit. #Salam Ilmiah

Oleh : Desy Putri Anggi

Sumber : http://jurnal.usu.ac.id/index.php/…/article/viewFile/611/419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar