Sabtu, 10 Desember 2016

Manfaat Buah Durian untuk Kesehaatan








Hallo iconers apa kabar, kebetulan nih sekarang lagi musim buah durian kan? Nah temen-temen semua pada tau ga sih ternyata buah durian kaya akan maanfaat bagi kesehatan kita loh.. kira-kira apa aja ya manfaatnya yuk simak terus pembahasannya.
Durian merupakan buah yang banyak disukai oleh rata-rata masyarakat diduna selain rasanya yang gurih dan nikmat buah durian juga di lengkapi dengan manfaat yang kaya bagi kesehatan. Adapun manfaat dari buah durian ialah dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi, dapat mengatasi sembelit karena durian banyak mengandung serat, menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai antioksidan, meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas, mengobati penyakit ruam pada kulit (kurap), baik untuk kesehatan tulang dan persendian karena mengandung kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B, riboflavinnya (vitamin B2) dapat membantu mengatasi migrain, memelihara kesehatan tiroid karena kandungan tembaganya, dapat mengurangi stres dan depresi karena kandungan piridoksin (B6), baik untuk kesehatan gigi karena mengandung fosfor (P), dan kulit buah durian yang dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk (Isa, 2011).
Nah gimana nih bagi kalian pecinta durian pasti seneg ya mendengar hal tersebut. Tapi ingat!!! mengkonsumsi yang berlebihan juga dapat merugikan tubuh kita, jadi tetap cerdas ya dalam mengkonsumsinya.
Sekian ulasan tentang durian kali ini. Semoga bermanfaat ..
Salam ilmiah. 

By Yullinar Agustina
Source: http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/34108/4/ChapterII.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar