Sabtu, 24 Desember 2016

Pentingnya Olahraga bagi Kesehatan






Hello good people !!!!!
 kembali lagi dengan icon( ilmiah colection). Nah pada kesempatan ini kita akan membahas tentang  manfaat olahraga. Pola hidup pada saat ini menuntut setiap orang untuk selalu bekerja keras, bahkan kadang-kadang sampai melupakan kebiasaan yang baik bagi kesehatan. Salah satu yang sering dilupakan adalah kegiatan berolahraga, padahal hal ini sangat bermamfaat bagi kesehatan tubuh kita .

Penelitian membuktikan, aktif bergerak setiap hari dapat menjauhkan dari risiko penyakit seperti kanker. Apabila seseorang berolahraga maka akan muncul manfaat yang sangat banyak. olahraga membuat peredaran darah menjadi lancar, membakar lemak dan kalori, serta mengurangi risiko darah tinggi dan obesitas merupakan suatu hal yang diketahui umum.

Riset terbaru menunjukkan suatu kelebihan lain dariolah raga. Olahraga sedikitnya 10
menit setiap hari membuat mental menjadi lebih sehat, pikiran jernih, stres berkurang dan memicu timbulnya perasaan bahagia.oleh karena itu olahraga seharusnya dilakukan setiap hari. Jangan langsung berpikir pada olahraga berat yang bersimbah keringat, lakukanlah aktivitas ringan seperti jalan santai atau bersepeda keliling kompleks rumah, merupakan alternatif  berolahraga yang menyenangkan. Nah sekian infonya semoga bermamfaat.

Avisena salam ilmiah!!!

Created by: Suci Rahma Yuni

Sumber:http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/132319833/PERAN%20OLAHRAGA%20SEBAGAI%20SUMBER%20KEKUATAN%20MENGHADAPI%20KANKER.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar