Sabtu, 08 April 2017

Aroma lavender untuk Mengurangi gejala Disminore


Hello good people !!!!!
     Avisena kembali hadir dengan ICON (Ilmiah Colection)Kali ini kita akan membahas tentang bunga lavender  . lavender berasal dari kata lavare atau akar yang artinya” untuk mencuci “. Nama Lavender diberikan karena bunga ini sering digunakan sebagai aroma untuk mandi, yang dipercaya bisa membantu memurnikan tubuh dan jiwa Bunga yang berwarna ungu ini memiliki aroma yang menenangkan ,menyejukkan, dan sebagai obat penenang.           
     Sebuah penelitian yang dialakukan pada 96 orang wanita yang mengalami disminor, menunjukkan bahwasanya menghirup aromaterapi bunga lavender mampu mengurangi gejala disminor, dibandingkan dengan mereka yang tidak menghirup aromaterapi bunga lavender .beberapa kandungan dari bunga lavender berupa alokasi-ocimene, camphene, geraniol, lavandulol, limonene, monoterpene hidrokarbon dan nerol. linalool asetat, merupakan adalah salah satu zat yang mampu untuk membuat urat syaraf dan otot yang tegang menjadi lebih rileks.
Ramuan bunga lavender juga telah digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti insomnia, stres hingga depresi , kelelahan, meredakan rasa nyeri setelah operasi dan lain-lain . Selain itu, pada saat ini sedang dilakukan penelitian lebih jauh untuk mempelajari sifat antibakteri dan antivirus dari bunga lavender. Sekian dari saya dan sampai jumpa di lain waktu semoga artikelnya bermanfaat....
AVISENA ,Salam ilmiah!!!

Created by: Suci Rahma Yuni



Tidak ada komentar:

Posting Komentar