Sabtu, 10 Juni 2017

Dampak Negatif Makanan Cepat Saji


Hello good people !!!!! Avisena kembali hadir dengan ICON (Ilmiah Colection)
Kali ini kita akan membahas Dampak Negatif  Makanan  Cepat  Saji.

Makanan cepat saji (fast food) adalah makanan yang tersedia dalam waktu cepat dan siap disantap, seperti fried chiken, hamburger atau pizza. Namun, banyak dampak negaif dari makanan cepa saji ini, yuk kita bahas satu persatu .
1. Meningkatkan Risiko Serangan Jantung
Kandungan kolesterol yang tinggi pada makanan cepat saji dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

2. Membuat Ketagihan
Makanan cepat saji mengandung zat aditif yang dapat membuat ketagihan dan merangsang untuk ingin terus memakannya sesering mungkin. 

3. Meningkatkan Berat Badan
Lemak yang di dapat dari mengonsumsi makanan cepat saji tidak digunakan dengan baik oleh tubuh jika tidak berolahraga. Lemak inilah yang kemdian tersimpan dan menumpuk dalam tubuh.

4. Meningkatkan Risiko Kanker
Kandungan lemak yang tinggi yang terdapat dalam makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko kanker, terutama kanker payudara dan usus besar

5. Memicu Diabetes
Kandungan kalori dan lemak jenuh yang tinggi dalam makanan cepat saji akan memicu terjadinya resistensi insulin yang berujung pada penyakit diabetes

6. Memicu Tekanan Darah Tinggi
Garam mengandung natrium, ketika kadar natrium dalam darah tinggi dan tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal, volume darah meningkat karena natrium bersifat menarik dan menahan air. Peningkatan ini menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Nah sangat banyak bukan dampak negative dari makanan siap saji. Mari kita kurangi untuk mengkonsumsi makanan siap saji tersebut agar terhindar dari dampak negative yang ditimbulkannya..

Created by: Dini Novita Sari


Sumber : http://repository.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/31100/Chapter%20II.pdf;jsessionid=967E72F8861C4C85AA6650493BE01912?sequence=5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar