Sabtu, 22 Oktober 2016

Cara Mudah dan Praktis Membasmi Nyamuk Menggunakan Ragi dan Gula



Hallo semuanya, apa kabar kembali lagi nih di icon mingguan avisena nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mudah dan praktis membasmi nyamuk menggunakan ragi dan gula,kok bisa ya? yuk simak pembahasan selanjutnyaa.
Nyamuk merupakan serangga yang memiliki dua sayap yang bersisik. Sayap ini mampu mengepak 1000 kali per menit, tubuh langsing dan mempunyai enam kaki. Nyamuk memiliki ukuran yang berbeda-beda tetapi jarang sekali ukurannya melebihi 15 mm. Keberadaan nyamuk di rumah sangat mengangu selain dengan gigitannya yang menimbulkan rasa gatal nyamuk juga menimbilkan bunyi dengungan yang menggangu kita ketika ingin tidur.

Nyamuk menemukan mangsanya dengan cara mencium aroma dari gas karbondioksida alias CO2, yang merupakan gas hasil pernafasan manusia atau binatang dari CO2 itulah nyamuk dapat menemukan mangsanya dimanapun dan dalam keadaan apapun. Karena sifat nyamuk yang mencari mangsanya dengan menggunakan CO2 kita dapat menggunakan perangkap nyamuk dengan cara membuat campuan air ragi dan gula. Karena ketika larutan gula dan ragi di campurkan akan menimbulkan proses fermentasi yang mana peroses tersebut akan menimbulakn CO2 yang dapat menarik nyamuk untuk datang dan menghampiri larutan tersebut.

Berikut cara pembuatannya
1.      Potong botol menjadi 2 bagian. Gunakan bagian bawah sebagai wadah, sedangkan bagian atas akan kita jadikan tutup nantinya.
2.      Buat larutan gula dengan menggunakan air hangat.Campurkan ragi dalamlarutan gula, tidak perlu diaduk. Padatahap ini karbondioksida akan terbentukdan larutan ini akan menarik nyamuk.
3.      Tuanglah larutan ini ke bagianbawah botol yang sudah di siapkan tadi
4.      Taruh potongan bagian atas botol kedalam botol dengan posisi terbalik(menyerupai corong).
5.      Bungkus botol dengan plastik ataukertas berwarna hitam.
6.      Letakkan botol disudut ruangangelap dan lembab, kemudianperiksalah setelah 2 minggu.

Itulah pembahasan cara mudah dan praktis membasmi nyamuk menggunakan ragi dan gula.
Selamat mencoba
Semoga bermanfaatJ
Salam Ilmiah!!!
Oleh                : Yulinar Agustina



Tidak ada komentar:

Posting Komentar